Ratusan Relawan Tenaga Kesehatan Covid-19  Terusir dari Hotel Harmoni di Tasikmalaya

Sabtu, 1 Mei 2021 20:20 WIB

Share
Relawan Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya terusir dari Kamar Hotel Harmoni. (foto:kris)

TASIKMALAYA POSKOTAJABAR.CO.ID

Naas menimpa ratusan Relawan Tenaga Medis penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya diusir dari kamar hotel Harmoni di jalan Ikik Wiriadinata Kota Tasikmalaya, kamar Hotel tersebut biasanya dijadikan tempat untuk peristirahatan Tim Tenaga Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Pantauan di lokasi POSKOTA JABAR, mereka yang berjumlah 100 orang itu, bertugas di Rumah Sakit dan Ruang Isolasi.   Mereka mengeluh selama bekerja belum menerima gaji selama 2 bulan dan uang insentif selama 7 bulan belum dibayar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga sekarang.

"Mungkin karena kontrak hotelnya sudah habis jadi belum diperpanjang jadi semua relawan diusir dari hotel Harmoni," ungkap salah seorang relawan, Nely Miftahul Hikmah, Sabtu (01/05/2021)

Menurutnya, selama di tempatkan di kota Tasikmalaya, hingga sekarang belum menerima gaji selama 2 bulan dan sekarang saya bingung harus kemana lagi," ucapnya

Apalagi teman-teman yang lain yang berjumlah sekitar 20 orang relawan Covid-19 dan sebanyak 190 orang relawan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soekarjo belum menerima insentif juga.

" Kita juga selama bertugas di Rumah sakit kita tak pernah terlepas dari APD, bahkan satu jam sekali lamanya baru kita membuka APD tersebut," terangnya

Sementara itu, Manager Operasional, Adi Sukma Nugraha menyampaikan sesuai dengan kontrak awal berarti sekarang sudah selesai, karena dari Dinas kesehatan provinsi Jawa Barat belum pernah memberikan surat  perpanjangan kembali ke hotel harmoni.

Pihak Hotel Harmoni juga sempat mempertanyakan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun tidak ada jawaban apakah akan diperpanjang atau tidak dan hingga kini tidak ada kepastian yang jelas.

"Padahal Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya sendiri sudah mengirimkan surat ke pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun tidak ada kepastian yang jelas juga," pungkasnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler