Pelaku Penyerangan Kanit Reskrim Polsek Rancasari Berhasil Diamankan

Kamis, 20 Mei 2021 20:52 WIB

Share
Polsek Rancasari Amankan Pelaku Penyerangan Terhadap Anggota Polisi. (foto:Ist)

Pelaku Penyerangan Kanit Reskrim Polsek Rancasari Berhasil Diamankan

BANDUNG, POSOTAJABAR.CO.ID

Kanit Reskrim Polsek Rancasari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Teddy Sigit Rahmdhani, menjadi korban penyerangan oknum anggota geng motor XTC yang mengaku sebagai Panglima di area Derwati.

Kapolsek Rancasari,  Kompol Wendy Boyoh mengatakan, kejadian tersebut, terjdi pada bulan Ramadhan pada hari minggu (09/05/2021) sekira pukul 03.00 WIB..

"Saat itu anggota sedang melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan jalanaan Kota Bandung,". Kata Wendy,  di Mapolsek Rancasari. Kamis (20/05/2021).

Ia menjelaskan, untuk lokasi kejadian, tepatnya di depan SPBU Derwati, sejumlah anggota geng motor XTC berboncengan menggunakan lima sepeda motor secara ugal-ugalan dan meresahkan warga.

"Anggota Polsek Rancasari lalu membuntuti kelompok bermotor itu. Namun, saat akan ditangkap, salah seorang di antaranya justru melawan dan nekad menyerang menggunakan kayu balok dan senjata tajam jenis badik yang diarahkan ke kepala Kanit Reskrim," elas Wendy.

Saat akan diamankan, Wendy mengungkapkan, saat itu pelaku melakukan penyerangan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak bahu dan pinggul bawah pelaku.

"Pelaku akhirnya berhasil diamankan, sementara sembilan orang pelaku lainnya melarikan diri," ungkapnya.

Kapolsek Rancasari menyatakan,  penangkapan sesuai arahan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler