Wagub Jabar : Santri Harus Jalani Karantina Mandiri Pastikan Terbebas dari Covid-19

Senin, 24 Mei 2021 22:16 WIB

Share
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Wagub Jabar Uu Ruzhnaul Ulum menegaskan, sebelum berjalannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di pesantren, para santri yang datang  harus menjalani karantina mandiri dulu untuk memastikan bahwa kondisi kesehatannya betul-betul terbebas dari Covid-19.

"Semua aturan yang sudah ditentukan dalam SK Gubernur Jabar harus dilaksanakan dengan baik," ungkapnya ketika di minta komentarnya soal akan kembalinya ribuan santri ke pondok pesantren, Senin (24/05/2021).

"Kami pemerintah tidak melarang santri kembali ke pesantren, akan tetapi kami ingin para santri untuk melakukan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihak Pemerintah Provinsi Jabar mempersilakan pondok pesantren ( Ponpes) untuk menerima kembali ribuan santri yang sudah sudah melakukan masa libur panjang untuk kembali ke pondok untuk memulai lagi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Saya tidak melarang para santri kembali ke pesantren. Tapi tetap harus memaruhi protokol kesehatan ketika memasuki pesantren," ujarnya. 

Menurut Uu, kedatangan para santri ke pesantren harus diatur dengan baik agar tidak terjadi kerumunan. Penerapan protokol kesehatan (prokes) harus dilakukan oleh satuan tugas Covid-19, saat para santri datang ke pesantren. (herlan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler