Kabar Duka dari Kemenlu RI, Wadubes RI di India Ferdy Nico Yohannes Meninggal Akibat Covid-19

Rabu, 26 Mei 2021 14:59 WIB

Share
Wakil Duta Besar RI di India, Ferdy Nico Yohannes, meninggal dunia. (Kemenlu)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Kabar duka dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, bahwa Wakil Duta Besar (Wadubes) RI di New Delhi, India, Ferdy Nico Yohannes, meninggal dunia. Meninggalnya seorang pejabat Kedutaan Besar RI di India dikabarkan akibat terpapar Covid-19.

Juru bicara Kemenlu RI, Teuku Faizasyah.Kabar, menyampaikan kabar duka cita atas meninggalnya Wadubes RI di India tersebut. Menurut Teuku, melalui keterangan yang dikutip poskota, Ferdy telah dinyatakan positif Covid-19 sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Kita kembali berduka. Salah satu putra terbaik Kemlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena Covid-19," kata Teuku dalam keterangannya, Rabu (26/05/2021).

Terkait kondisi Ferdy sebelumnya, sempat disampaikan Konsul Jenderal RI Mumbai, Agus Prihatin Saptono. Dalam talkshow yang digelar BNPB pada 19 Mei 2021 lalu, Agus menyebut bahwa Ferdy tengah menjalani perawatan intensif di RS setempat.

"Beliau sedang dalam perawatan, namun cukup itu saja yang bisa saya jawab," ucap Agus, tanpa merinci lebih jauh kondisi Ferdy Nico Yohannes, saat itu.

Sebagai informasi, India saat ini memang sedang berada di masa gelombang kedua Covid-19 dengan kemunculan varian baqru B1617. Berdasarkan data Kemlu per Selasa (25/05/2021), jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkonfirmasi positif Corona sudah mencapai 133 orang dengan rincian 3 meninggal dunia, 11 dalam perawatan, dan 119 sembuh. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler