Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Tujuh Persen, Jokowi Siapkan Rp 700 Triliun

Kamis, 27 Mei 2021 20:59 WIB

Share
Presiden Joko Widodo menargetkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua mendatang di angka kurang lebih tujuh persen. (setkab.go.id)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Presiden Joko Widodo menargetkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua mendatang di angka kurang lebih tujuh persen.

"Untuk mewujudkan target tersebut, pemerintah telah menyiapkan dana pemulihan ekonomi nasional yang sebesar hampir Rp700 triliun," terang Jokowi.

 

Itu disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,  Kamis (27/5/2021).

Hadir dalam acara itu, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan lainnya.

Oleh karenanya, lanjut Presiden, dana Rp 700 triliun  harus direalisasikan secara cepat agar ekonomi nasional dapat segera bangkit.  

 

Tahun 2021 ini ialah tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional. Pada kuartal pertama, ekonomi Indonesia diketahui masih berada pada posisi minus 0,74 persen.

"Oleh sebab itu, orkestrasinya ini harus betul-betul terkelola dengan baik. Sekali lagi, tahun 2021 adalah tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional," tuturnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler