Karyawan Garuda Sampaikan Opsi Penyelamatan Garuda Merah Putih Nasionalis NKRI

Jumat, 28 Mei 2021 22:42 WIB

Share
Karyawan Garuda menyampaikan opsi penyelamatan perusahaan terkait kondisi saat ini. (Ist)

TANGERANG, POSKOTAJABAR.CO.ID - 

Terkait keputusan managemen PT Garuda Indonesia yang menawarkan pensiun dini (Pendi) kepada ribuan karyawannya, Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) memberi solusi lain. Opsi itu yakni Opsi Penyelamatan Garuda Merah Putih Nasionalis NKRI

Menurut Koordinator Serikat Bersama Garuda (Sekarga) PT Garuda Indonesia Bersatu, Tomy Tampatty, pihaknya tidak menyatakan sikap menerima atau menolak tawaran yang diberikan oleh managemen. 

"Kami memahami program pensiun dini yang ditawarkan kepada seluruh karyawan. Namun, kami dalam posisi tidak menerima atau tidak menolak program tersebut. Kami optimis masih ada opsi lain," ujar Tomy, Jumat (28/05/2021). 

Dikatakan Tomy, opsi lain dalam misi penyelamatan Garuda Indonesia, itu dinamai Opsi Penyelamatan Garuda Merah Putih Nasionalis NKRI. Opsi itu, secara umum fokus pada penanganan national flight carrier atau maskapai nasional. 

Yaitu slot penerbangan domestik yang lebih memprioritaskan kembai kepada maskapai nasional, dan langkah lain yang ada dalam opsi tersebut. 

Sekarga meyakini, bahwa opsi tersebut dapat menyentuh akar masalah yang ada di Garuda Indonesia, untuk menjaga kelangsungan perusahaan. 

"Opsi Penyelamatan Garuda Merah Putih Nasionalis NKRI adalah menyelesaikan masalah Garuda dengan Nawaitu milik atau aset bangsa. Negara harus berpihak pada flight carrier, mereview langsung," katanya. 

Tommy mengaku optimis bangkitnya kondisi perusahaan penerbangan. Sebab, yang terjadi saat ini bukan hanya dampak dari pandemi Covid-19, tapi juga beban atas kondisi bisnis di masa lalu.

"Seiring meredanya Covid-19, lalu tumbuh kembalinya atau menggeliatkan kembali pariwisata di Indonesia, Garuda Indonesia akan kembali tumbuh," tegas Tomy.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler