Timnas Lebih Intens Berlatih, Shin Tae-yong Tambah Porsi Latihan

Jumat, 28 Mei 2021 07:44 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi instruksi kepada para pemain dalam latihan di Dubai. (PSSI)

DUBAI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali menggelar latihan lebih intens lagi. Pelatih Shin Tae-yong menambah porsi latihan. Kalau sebelumnya, mereka hanya latihan di sore hari, kini latihan digelar pagi hari.

Evan Dimas dan kawan-kawan sudah bersiap diri di lapangan Jebel Ali (JA) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dari pukul 07.00 waktu setempat untuk menjalani latihan.

Seperti biasa, sebelum melakukan latihan, mereka melakukan pemanasan terlebih dahulu, senam, dan jogging mengelilingi lapangan, lalu masuk ke materi latihan.

“Materi latihan yang diberikan, bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang. Terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simpel," ungkap Shin Tae-yong. 

Lalu, lanjut pelatih asal Korea Selatan itu, ada passing juga diperkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout. Masalah ini yang menjad kelemahan saat bertanding melawan Afganistan.

Selanjutnya, Shin Tae-yong  meminta para pemain Timnas Indonesia harus melakukan semua yang diinstruksikannya dengan sungguh-sungguh.

“Semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Semangat juga harus dipertahankan,” jelasnya.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler