Chelsea Juara Liga Champions Usai Menang Tipis 1-0 Atas Manchester City

Minggu, 30 Mei 2021 07:54 WIB

Share
Chelsea tampil sebagai juara Liga Champions, setelah gol Kai Havertz menjadi penentu kemenangan atas Manchester City. (Foto: @ChelseaFC)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Chelsea sukses meraih juara Liga Champions 2020/2021. Klub kaya raya dari Inggris, Chelsea sukses kedua kalinya meraih trofi Liga Champions, setelah sebelumnya digapai pada 2012 era pelatih Roberto Di Matteo..

Gelar juara kali ini didapat setelah mereka sukses menekuk Manchester City 1-0 pada laga final di Stadion do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42 setelah mendapat umpan akurat panjang di belakang dari Mount.

 

Ini merupakan kali kedua Chelsea meraih trofi Liga Champions. Sebelumnya, The Blues menjuarai ajang tersebut pada tahun 2012.

Menit awal jalannya laga, tempo pertandingan tidak terlalu cepat. Baik Chelsea maupun City sama-sama mencari celah guna melakukan serangan.

City mengancam lebih dulu lewat Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu mendapatkan umpan panjang di depan gawang Chelsea, namun bola yang ia raih berhasil dihalau oleh kiper The Blues, Edouard Mendy.

Waktu terus berjalan, kini giliran Chelsea mendapatkan peluang pertama. Timo Werner menerima umpan di dalam kotak penalti, namun tendangan ia masih terlalu pelan sehingga bola bisa ditangkap oleh Ederson Moraes

 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler