Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Maling Bawa 9 Ekor Hewan Ternak Milik Warga di Tasikmalaya

Selasa, 4 Mei 2021 15:59 WIB

Share
Maling Bawa 9 Ekor Hewan Ternak Milik Warga di .Tasikmalaya. (foto:kris)

 

TASIKMALAYA , POSKOTAJABAR.CO.ID

Peristiwa pencurian hewan ternak di wilayah Tasik Selatan kembali terjadi idi Kampung Madur RT 02 RW 01 Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya.

Sebanyak 9 ekor domba milik dua warga bernama Okol Komarudin (40) dan Budi (45), hilang disikat maling.  Maling selain  mencuri, juga  menyembelih dua ekor domba di lokasi kejadian.

Kejadian pencurian pertama kali diketahui warga sekitar bernama Wahid dan Uhud saat sedang mengobor dan melihat adanya cahaya lampu yang berjarak sekitar 200 meter dari tempatnya meronda

“Karena curiga, kami bergegas menghampiri sumber cahaya tersebut, setelah sampai di lokasi,  ternyata pintu kandang domba milik Okol yang sudah terbuka dan kosong dan di sekitar lokasi menemukan dua ekor anak domba yang sudah disembelih,” ujarnya, Selasa (04/05/2021) 

Mendapati kondisi domba milik Okol hilang, Wahid bergegas mencari warga yang ada di perkampungan. Mereka memberitahu Okol dan warga lainnya. Mereka pun langsung ke lokasi tempat penyembelihan hewan ternak dan melakukan pemeriksaan, Warga dapat memastikan bahwa yang hilang bukan hanya domba milik Okol saja, namun juga milik warga lain yakni Budi.

"Dari dua lokasi, pelaku melakukan penyembelihan hewan ternak sebanyak dua ekor hewan ternak Anak domba milik Okol dan budi disembelih di tempat yang sama,” katanya

Polsek Bantarkalong beserta Koramil langsung melakukan mengecekan ke TKP sesaat setelah menerima laporan warga. Berbagai keterangan digali dari para saksi, sembari mengumpulkan barang bukti.

Kapolsek Bantarkalong, Iptu Sunarto saat dihubungi melalui WA mengatakan, semua domba termasuk yang disembelih oleh pelaku dikategorikan sebagai kerugian korban. Karena dagingnya tidak bisa dinikmati, melainkan langsung dikubur.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler