Tunjangan Hari Raya  ASN Kota Sukabumi akan Segera Cair,  Pekan Ini

Selasa, 4 Mei 2021 16:17 WIB

Share
ejumlah ASN Kota Sukabumi Saat apel pagi di Halaman Sekda Kota Sukabumi.>(foto:hendra)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR. CO.ID

Aturan Pemerintah tentang THR Pegawai Negri Sipil (PNS) telah dikeluarkan melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam aturan tersebut dijelaskan,  pemberikan THR untuk PNS dilakukan   secara bertahap. Pencairannya  THR akan dimulai H-10 hingga H-5 Idul Fitri 2021. Sesuai dengan aturannya, PP tersebut harus ditindak lanjuti dintingkat  daerah.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan menindak lanjuti keputusan Presiden terkait THR tersebut.

"PNS Kota Sukabumi akan mendapatkan THR sesuai aturan yang telah ditetapkan,"ujar dia, saat ditemui di Balai Kota. Selasa (04/05/2021).

Fahmi melanjutkan, pencairan THR untuk ASN di Kota Sukabumi akan secepatnya diberikan, setelah selesai dilakukan perhitungan dan pembahasan oleh jajarannya.

"Yah, secepatnya. Mudah - mudahan pekan ini selesai," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada menambahkan, THR yang akan dinerikan untuk PNS sesuai dengan satu kali gajih pokok. Namun, terkait pencairannya, saat ini masih dilakukan proses pendataan dan pembuatan Surat Keputusan oleh Dinas yang membidanginya.

"Secepatnya, kan daftarnya juga kita buatkan dulu dari masing - masing SKPD,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler