8 Hal yang Perlu Kamu Hindari Setelah Bersepeda

Minggu, 13 Juni 2021 08:28 WIB

Share
Ilustrasi sepeda. (foto: unsplash)

Menurut dr. Michael Ross, dia berujar bahwa “Peran dari melakukan pendinginan adalah untuk membiarkan otot Anda bergerak tanpa perlawanan, yang akan membantu membersihkan asam laktat dari otot.”

Jadi jika Anda melewatkan proses pendinginan, tidak hanya Anda membiarkan asam laktat menumpung, tapi Anda membiarkan darah berkumpul di area kaki, dan itu akan membuat Anda menjadi pusing.

 

  1. Makan Terlalu Banyak

Dilansir dari Fitness For Men, Anne Guzman, seorang ahli nutrisi, mengatakan jika Anda sudah mengisi perut dengan baik sebelum bersepeda, Anda tidak akan menjadi rakus setelahnya. Ini adalah masalah yang kerap muncul pada pesepeda sedikit makan sebelum bersepeda terlihat menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan, namun hal itu tidak benar.

assorted foods on table

(foto:unplash)

“Lemak akan memperlambat pencernaan dan Anda lebih menginginkan protein dan karbohidrat masuk dalam sel Anda secepat mungkin untuk proses pemulihan,” katanya. Sebaiknya Anda konsumsi kentang dan dada ayam karena mudah dicerna. Ujarnya.

 

  1. Cuek dan Membiarkan Sepeda Anda Tergeletak

black bicycle leaning on brown wall

(foto:unplash)

Halaman
1 2 3 4
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler