8 Hal yang Perlu Kamu Hindari Setelah Bersepeda

Minggu, 13 Juni 2021 08:28 WIB

Share
Ilustrasi sepeda. (foto: unsplash)

Ini merupakan salah satu kebiasaan yang buruk. Jangan pernah meninggalkan sepeda Anda begitu saja, apalagi jika kondisi jalan saat bersepeda sedang buruk – lumpur, becek, dan sebagainya. Selain itu, sepeda bisa saja diincar pencuri. Hal ini dapat menyebabkan komponen pada sepeda Anda menjadi cepat rusak.

Setelah bersepeda, usahakan untuk membersihkannya dari kotoran atau lumpur yang menempel agar di sesi berikutnya, sepeda Anda bersih dan siap digunakan. Jagalah sepeda kesayangan anda.

 

  1. Tidak Melakukan Pemanasan

Sebagai pesepeda, anda tentu tida boleh melewatkan pemanasan. Menurut Ross, jika Anda melewatkan pemanasan dan peregangan, Anda akan melukai diri Anda pada masa mendatang. Ros menyarankan untuk menyisihkan sedikit waktu untuk melakukan peregangan sebelum dan setelah bersepeda.

 

  1. Tidak Langsung Melepas Perlengkapan Sepeda

Anda juga harus langsung melepas pelengkapan sepeda, karena ketika tiba waktunya untuk Anda mandi, baju lepek penuh keringat yang Anda pakai mungkin sudah kering kembali dan terlalu lama menempel di badan.

Anda bisa saja terkena infeksi saddle sores, bahkan penyakit lainnya jika sistem imunitas Anda sedang menurun, Sebaiknya, sehabis bersepeda dan tentunya setelah melakukan pendinginan langsung lepas semua perlengkapan untuk kemudian mandi.

 

  1. Merokok

Kids or teen smokers are less likely to kick the habit as adults |  University of Minnesota

(foto:TCUE.com)

Halaman
1 2 3 4
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler