Diwarnai Tragedi Pinsannya Pemain di Lapangan, Finlandia Kalahkan Denmark

Minggu, 13 Juni 2021 08:13 WIB

Share
Petugas medis tengah memberikn pertolongan pertama kepada pemain Denmark, Christian Eriksen yang pinsan di tengah lapangan, saat pertandingan Denmark melawan Finladia. (yahoo)

KOPENHAGEN, POSKOTAJABAR.CO.ID 

Diwarnai tragedi pinsannya seorang pemain tuan rumah, Finlandia sukses meraih poin penuh dengan mengalahkan Denmark dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Parken Stadium Kopenhagen, Denmark Sabtu (12/06/2021) malam. 

Pertandingan ini sempat ditunda karena pemain Denmark, Christian Eriksen, mendadak terjatuh di babak pertama. Ia jatuh pinsan di tengah lapangan saat pertandingan berlangsung. Diduga terkena serangan jantung.

Christian Eriksen kemudian mendapat pertolongan pertama oleh rekan-rekannya di lapangan, juga oleh tim medis pertandingan untuk selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kopenhagen.

Dikabarkan, saat ini kondisi Chriatian Eriksen dalam kondisi relatif stabil, setelah mendapat penanganan serius dari dokter rumah sakit.Saat dibawa ke rumah sakit, Eriksen dalam kondisi tak sadarkan diri.

Menurut laman resmi UEFA, setelah Christian Eriksen dibawa tim medis ke rumah sakit, kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan itu.

Pada saat Erksen jatuh pinsan, pertandingan memang tengah berlangsung dengan seru. Kedua tim tengah berusaha untuk menjebol gawang lawannya masing-masing.

Namun, pada babak pertama ini kedua tim gagal menciptakan gol. Sehingga di 45 mnit pertama kedudukan tetap 0-0.

Pada babak ke dua, kedu tim kembali melakukan jual beli serangan. Finlandia akhirnya memecah kebuntuan ketika Joel Pohjanpalo mampu menjebol gawang Denmark menit-59.

Kendati Denmark berusaha untuk membalas ketinggalannya, namun hingga wasit membunyikan peluit akhir, pertandingan berakhir untuk keunggulan Finlandia.  (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler