Cerita Patrik Schick, Striker Ceko yang Mimisan Saat Eksekusi Penalti ke Gawang Kroasia

Sabtu, 19 Juni 2021 14:49 WIB

Share
Penyerang Republik Ceko Patrik Schick mendapatkan perawatan medis sebelum melakukan eksekusi penalti. (Foto: world24english)

GLASGOW, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Republik Ceko terpaksa ditahan imbang Kroasia 1-1 dalam matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia,  pada Jumat (18/6/2021). S

Striker Ceko Patrik Schick mencetak gol ketiganya di Euro 2020 lewat eksekusi penalti, sedangkan satu gol Kroasia diciptakan oleh Ivan Perisic.

Siapa sangka, saat eksekusi penalti, Schick dalam kondisi hidung berdarah seperti orang mengalami mimisan.

Kisahnya begini, Schick dan Dejan Lovren terlibat dalam duel udara pada menit ke-32. Ia tampak  tersungkur sambil memegangi hidungya yang berdarah-darah.

Dalam tayangan ulang, terlihat sikut Lovren mengenai wajah Schick saat keduanya berebut bola dari sepak pojok. Usai insiden tersebut, laga sempat terhenti selama beberapa menit dan Schick mendapat perawatan medis.



Usai meninjau ulang VAR, wasit akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Ceko. Sementara itu, Lovren mendapat kartu kuning atas aksi menyikutnya tersebut.
Schick yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Menariknya, sebelum mengirim bola ke pojok kiri gawang, darah terlihat masih mengucur dari hidungnya.




Perawatan yang sudah didapatnya tak mampu menghentikan pergerakan darah yang jatuh ditarik gravitasi. Seolah tak terganggu, Schick hanya mengelap hidungnya dengan tangan dan segera menendang bola.


''Kami unggul 1-0, dan ingin membawa pulang tiga poin. Namun, kami harus menghormati kualitas yang dimiliki Kroasia sehingga skor akhir 1-1. Kami menerima poin ini dan senang akan hal ini. Terima kasih kepada fisio yang telah membantu saya kembali pulih,” ujar Sichick, seperti dilansir bola.okezone.com, Sabtu (19/6/2021).


Gol Jarak Jauh

Halaman
1 2
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler