Tol Jakarta-Cikampek Akan  Buka Tutup, Ada Pekerjaan Bongkar Girder

Rabu, 2 Juni 2021 06:08 WIB

Share
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, beberapa waktu lalu. (PUPR)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID - 

Selama dua hari, Rabu (02/06/2021) dan Kamis (03/06/2021) sistem buka tutup sementara, akan diberlakukan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta.

Hal itu dilakukan karena ada pekerjaan bongkar girder jembatan di KM 5+450 dari proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

General Manager Jasa Marga Trans Jawa Tollroad Regional Division (JTTRD), Widiyatmiko Nursejati, mengatakan, pembongkaran girder jembatan sepanjang 22 meter itu akan dilaksanakan secara bertahap, Rabu (02/06/2021) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (03/06/2021) pukul 04.00 dini hari.

"Saat pelaksanaan pembongkaran girder jembatan akan dilakukan pengaturan lalu lintas dengan skema buka tutup lajur. Lajur utama ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta akan ditutup sementara selama 30 menit," kata Widiyatmoko.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan tidak ada penutupan di ruas Jalan Tol Japek kedua arah. Kendaraan arah Jakarta tetap dapat melintas melalui pengalihan arus lalu lintas (contraflow) mulai dari km 5+800 sampai km 3+100.

Guna mengantisipasi kepadatan yang mungkin terjadi, JTTRD bekerja sama dengan pihak KCIC dan kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko berupa pemasangan spanduk atau rambu informasi lalu lintas. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler