Menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Ciamis Menggelar Vaksinasi Massal

Minggu, 27 Juni 2021 10:01 WIB

Share
Polres Ciamis Menggelar Vaksinasi Massal dengan Mengangkat Tema "Gebyar Satu Hari Satu Juta Vaksin" (foto:ist)

CIAMIS, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75, Polres Ciamis, Polda Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Vaksin massal dengan mengangkat tema "Gebyar Satu Hari Satu Juta Vaksin"  itu berlangsung di halaman Mapolres Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, gebyar vaksinasi Covid-19 ini sekaligus memanfaatkan momen Hari Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021 guna mendukung program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksin per Hari. Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Ciamis di dukung penuh oleh Pemerintah Daerah, TNI dan DPRD.

"Intinya kita mencari metode agar pelaksanaan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat berjalan lancar khususnya Kabupaten Ciamis dan Pangandaran yang merupakan wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga tidak terjadi penumpukan kerumunan namun jumlahnya bisa terpenuhi," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/06/2021).

Wahyu menjelaskan, pemerintah pusat menargetkan sampai dengan akhir tahun presentase vaksinasi mencapai 70 persen warga Indonesia. 

"Target secara hitungan yakni 6-7 ribu per hari sampai dengan akhir tahun. Kalau itu bisa dipenuhi maka metode ini bisa diterapkan sampai dengan akhir tahun," sebutnya.

Dia berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus Corona.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," imbaunya.

Pada pelaksanaan gebyar vaksinasi di Mapolres Ciamis turut di hadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, Sekda Ciamis Tatang, dan Sekda Pangandaran Kusdiana serta Para Pejabat Utama Polres Ciamis. (dry) 

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler