Semalam 7 Rumah Dibobol Maling, Salah Satunya Milik Pemain Badut Handal di Kota Tasikmalaya

Selasa, 8 Juni 2021 20:07 WIB

Share
Tim Inafis Polresta Tasikmalaya melakukan olah Tempat kejadian di lokasi pembobolan rumah. (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Maling satroni tujuh rumah di perumahan D'village Bantar Huni, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, dini hari tadi, Selasa,(08/06/2021)

Para pelaku diduga lebih dari satu orang dan membobol jendela dengan cara di congkel menggunakan obeng untuk bisa masuk ke dalam rumah. 
 
Salah seorang pemilik rumah dan Pemain Badut Handa, Andika Purnama (35) mengatakan, pembobolan sebanyak 7 rumah kali pertama diketahui oleh pekerja bangunan sekira pukul 07.00 WIB. Para Pekerja kemudian melaporkan ke tetangga belakang rumah lalu mengecek kebenarannya dan ternyata memang benar jendela dalan satu blok sudah dalam keadaan terbuka.

:"Barang-barang seisi rumah terutama yang ada di kamar depan dan belakang sudah berantakan dan pelaku mengambil barang berharga termasuk uang saya senilai Rp 5 juta raib digasak pelaku,"katanya

Tak hanya itu, ia juga kehilangan set kostum badut sulap, alat las, dan peralatan listrik, serta uang pegawainya juga ikut raib digondol maling sebesar Rp 1,5 juta..
 
"Pemilik rumah lainnya, juga kehilangan Kompor sama tabung Gas 3kg  dan Lemari pakaian berantakan di diacak-acak oleh para pelaku," ucapnya
 
Atas kejadian tersebut para korban sudah melaporkan kepada Kapolsek setempat atas pembobolan rumah yang terjadi dini hari tad.

Kapolsek Tamansari Polresta Tasikmalaya, Iptu Nurrozi mengatakan dan membenarkan telah terjadi pembobolan rumah di perumahan tersebut dan pihaknya  melaksanakan penyelidikan bersama dengan Tim Inafis dari  Polresta Tasikmalaya.

Pihaknya juga Mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar lebih meningkatkan Sispamswakarsa melalui Pos Kamling di lingkungan tempat tinggal masing masing. 

Apabila menempati perumahan baru, agar tetap memperhatikan segi keamanan fisik rumahnya dan jangan lupa pagar dan tralisnya, serta jangan dulu diisi barang barang berharga kalau rumah tersebut belum siap huni secara aman serta jangan ditinggalkan kosong dalam kondisi perkakas barang berharga ada disana," paparnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler