Rahasia Wajah Bersih Alami, Berikut Ramuan Tradisional untuk Kecantikan

Minggu, 11 Juli 2021 20:35 WIB

Share
Foto (ist) Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Masalah wajah yang biasa terjadi seperti timbulnya milia (bintik-bintik kecil yang timbul di bagian bawah mata, pipi atau jidat), jerawat, kulit kering, kusam, dan masih banyak lagi.

Baik perempuan ataupun laki-laki pasti menginginkan wajah yang jauh dari bintik-bintik serta jerawat. Perlu usaha ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak orang yang pergi ke dokter kecantikan atau memakai rangkaian produk kecantikan untuk hasil yang lebih cepat.

Hasil yang lebih cepat belum tentu solusi yang tepat. Tidak sedikit orang yang tidak cocok dengan rangkaian produk atau dokter kecantikan yang mereka pakai, terkadang kulit menjadi lebih sensitif bahkan bisa makin parah yang memberikan efek berbahaya bagi kesehatan. Dari pada menggunakan produk kecantikan atau mengunjungi dokter yang belum kamu ketahui kualitasnya, lebih baik kamu menggunakan ramuan tradisional alami yang bisa kamu buat di rumah.

Inilah Beberapa Ramuan Tradisional untuk Kecantikan

Tidak harus menggunakan produk-produk kecantikan dengan harga yang selangit, kamu juga bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan ramuan tradisional. Selain lebih alami dan mengurangi risiko efek samping, beberapa ramuan tradisional ini juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di rumah.

Berikut ini beberapa ramuan tradisional untuk kecantikan yang bisa kamu gunakan di rumah:

Masker Madu dan Air Lemon

Tentunya sudah banyak yang tahu bahwa madu memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Madu memiliki kandungan alami yang berfungsi sebagai antibakteri, antioksidan, dan juga eksfoliasi. Selain madu, air perasan lemon juga dinilai memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk wajah. Mulai dari antioksidan, antijamur, bahkan dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan kombinasi antara madu dan air lemon sebagai masker wajah untuk beberapa kondisi wajah. Misalnya, wajah yang berjerawat dan kemerahan. Namun, pastikan sebelum menggunakan masker madu dan air lemon tidak ada luka pada wajah. Jangan terlalu banyak menggunakan air lemon karena dikhawatirkan dapat menimbulkan efek samping, seperti iritasi kulit.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler