Rasa Dingin di Kaki dan Tangan? Itu karena Sirkulasi Darah Tidak Lancar, Berikut Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah!

Minggu, 11 Juli 2021 21:14 WIB

Share
Sistem peredaran darah. (foto ist: Pinterest)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Sirkulasi darah yang optimal adalah modal awal yang dibutuhkan untuk mewujudkan fungsi tubuh yang optimal. Demi mencapai kondisi tersebut, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan pelancar peredaran darah secara rutin dan teratur.

Bila peredaran darah dalam tubuh terhambat atau berkurang, kamu pun bisa mengalami berbagai gejala yang tidak menyenangkan, seperti nyeri, kram otot, mati rasa, dan rasa dingin di kaki dan tangan. 

Kondisi tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan konsumsi obat-obatan. Namun, kamu juga bisa mengatasi masalah sirkulasi darah secara alami dengan mengonsumsi makanan yang bisa melancarkan peredaran darah. 

Makanan yang Baik Peredaran Darah

Berikut adalah beberapa makanan yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah:

Cabai Rawit

Buat kamu yang suka makan makanan pedas, pasti senang mengetahui bahwa cabai rawit merah bisa membantu melancarkan peredaran darah. Senyawa di balik rasa pedas cabai rawit yang disebut capsaicin membantu mengendurkan otot-otot yang melapisi pembuluh darah. Hal ini pada gilirannya memungkinkan darah mengalir lebih mudah dan menurunkan tekanan darah.

Bit

Bit adalah sayuran akar yang kaya akan nitrat, senyawa yang diubah tubuh menjadi oksida nitrat. Bahan kimia ini membantu memperlebar pembuluh darah, sehingga bisa melancarkan peredaran darah.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler