Kodim 0616 dan Polres Indramayu Kawal Distribusi Tabung Oksigen ke Rumah Sakit

Senin, 12 Juli 2021 09:23 WIB

Share
Jajaran Kodim 0616 Indramayu, Polres Indramayu dan Samator Gas Cirebon foto bersama sebelum menyalurkan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit Pemda dan swasta. (foto:Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Kelangkaan tabung oksigen yang terjadi hampir merata di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (11/07/2021) mulai teratasi.

Hal itu setelah jajaran TNI khususnya Kodim 0616 Indramayu bekerjasama dengan Polres Indramayu membantu memperlancar distribusi tabung oksigen ke rumah sakit Pemda Indramayu seperti RSUD MA Sentot Patrol dan RS MIS Krangkeng serta rumah sakit swasta.

 Kelangkaan tabung oksigen dipengaruhi  adanya keterlambatan distribusi ke sejumlah rumah sakit. Ini sebagai konsekwensi naiknya kebutuhan oksigen yang berbarengan dengan melonjaknya kasus Covid-19 yang cukup signifikan di Kabupaten Indramayu akhir-akhir ini.

Adanya kelangkaan tabung oksigen pada sejumlah rumah sakit lantaran keterlambatan distribusi itu menarik perhatian jajaran Kodim 0616/Indramayu dan Polres Indramayu dengan memfasilitasi pengadaan  tabung oksigen.  

Termasuk melakukan pengawalan suplai tabung oksigen dari Samator Gas Cirebon (SGC)  ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Kabupaten Indramayu, Minggu, (11/7/2021).

 Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf. Teguh Wibowo  melalui Danramil 1614/Anjatan, Kapten Samsudin mengatakan, upaya yang dilakukan TNI dan Polri adalah mendorong peningkatan pelayanan rumah sakit.

Terutama rumah sakit yang menangani pasien Covid-19  yang umumnya mengalami kesulitan menyediakan cadangan tabung oksigen. Padahal tabung oksigen itu sedang dibutuhkan pasien kasus Covid-19 dalam perawatan di rumah sakit.  

 "Ini adalah bentuk sinergitas TNI, Polri dan stake holder  lainnya  guna mendorong pelayanan kesehatan pada situasi pandemi Covid-19," ujarnya. 

 Ia menambahkan, RSUD Pantura MA Sentot telah difasilitasi sebanyak 50 tabung oksigen  yang disuplai dari Samator Gas Cirebon.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler