Wali Kota Bandung Oded M Danial: Penegakan Aturan PPKM Darurat Harus Persuasif dan Humanis

Selasa, 13 Juli 2021 21:56 WIB

Share
Walikota Bandung Oded M Danial. (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Meski penegakan aturan semakin digencarkan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta para petugas di lapangan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

Dilansir dari Humas Kota Bandung, para petugas juga harus mengedukasi warga agar disiplin dan taat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Mang Oded meminta aparat di lapangan, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan kewilayahan tidak arogansi. Petugas harus persuasif dan humanis," terang wali kota yang akran disapan Mang Oded ini, Senin (12 Juli 2021).

 

"Harus edukatif agar warga Kota Bandung benar-benar memahami betul urgensi PPKM darurat ini," imbuhnya.

Selama PPKM Darurat ini, setiap hari Pemkot Bandung menurunkan sebanyak 180 personel Satpol PP dan 300 personel Dinas Perhubungan. Para petugas ini bertugas mendisiplinkan warga.

Oleh karenanya, ia meminta warga Kota Bandung untuk mentaati aturan PPKM Darurat demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

 

"Warga Kota Bandung, mari kita patuhi aturan PPKM Darurat demi keselamatan bersama. Kurangi mobilitas agar penularan Covid-19 bisa menurun," imbaunya.

Halaman
1 2
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler