Pemain Persib Bebas Latihan Masing-masing, Pemain Asing Boleh Pulang ke Negerinya 

Sabtu, 17 Juli 2021 20:19 WIB

Share
Dalam situasi sulit, pelatih Persib Robert Rene Alberts membebaskan para pemainnya latihan mandiri dan pemain asing boleh pulang ke negerinya. (Persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID-

Situasi sulit melanda sepak bola nasional, tak terkecuali bagi Persib. Hal itu,  mengingat siatuasi yang sulit diprediksi. Terlebih, pemerintah sudah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.  hingga akhir Juli 2021.

Akibatnya, agenda kompetisi belum ada kejelasan. Oleh karena itu, pelatih Persib,  Robert Rene Alberts, memberikan keleluasaan kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai kebutuhan selama PPKM Darurat. Pemain asing juga diizinkan untuk pulang ke negerinya.

Pelatih asal Belanda itu, mengaku dalam situasi yang sulit dan akhirnya memutuskan untuk memberikan kebebasan kepada para pemain Persib. Sehingga, ia mengaku tak punya pilihan lain, kecuali membebaskan para pemain untuk beraktivitas sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Kebebasan itu, tak lepas dari kepercayaannya kepada para pemain. Sebagai pemain profesional, Supardi Nasir dan kawan-kawan pasti akan tetap menjaga kebugaran meskipun tanpa pantauan tim pelatih.

"Saat ini situasinya menyulitkan kami untuk memonitor pemain. Semuanya memiliki program latihan masing-masing. Kami mengatakan pada pemain, saat ini kami tidak akan memonitor latihannya. Karena kami belum tahu tanggal pasti dan apa yang akan terjadi soal kick-off liga," kata Robert, Sabtu, 17 Juli 2021.

Disamping itu, Robert juga memberikan kebebasan kepada pemain untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Tak terkecuali pemain asing seperti Geoffrey Castilion dan Mohammed Rashid. Begitu juga dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok. 

"Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan," tandasnya.

Seperti diketahui, pemerintah sudah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021. Otomatis ini juga memundurkan kembali jadwal kick off Liga 1 yang sebelumnya akan dimulai akhir Juli 202.

Disisi lain, pandemi Covid-19 sendiri saat ini justru semakin meningkat. Kasus positif Covid-19 dari hari ke hari semakin banyak. Padahal, sebelumnya sempat terjadi penurunan yang drastis. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler