Gegara Korea Utara Mundur, AFC akan Drawing Ulang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022

Jumat, 30 Juli 2021 19:30 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi instruksi kepada para pemain dalam latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, saat mengikuti babak Kualaifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Dok.PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Korea Utara (Korut) menyatakan mundur dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Demikian informasi yang disampaikan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). 

Sehingga, dengan mundurnya Korea Utara membuat AFC harus melakukan drawing ulang untuk Grup G sampai dengan Grup K yang akan dilakukan Rabu, 11 Agustus 2021 mendatang.

Pengundian atau drawing ulang terpaksa dilakukan karena di Grup K yang diisi Korea Utara hanya menyisakan dua negara yakni Jepang dan Kamboja. Sementara, Grup G hingga Grup J diisi masing-masing empat negara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan, bahwa AFC telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada PSSI terkait hal ini pada Kamis, 29 Juli 2021.

"PSSI tidak ada masalah, meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di Grup G. Kami siap melawan siapapun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi AFC U-23 2022 ini," kata Yunus Nusi.

 

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan bahwa Korea Utara mundur dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. (Foto: PSSI)

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler