Empat Tusukan Tertancap Dibagian Tubuh Tukang Rongsokan di Tasikmalaya, Inilah Rekontruksinya

Jumat, 9 Juli 2021 17:47 WIB

Share
Tersangka menusuk paha bagian kiri korban dalam rekontruksi diperagakan di halaman mapolresta Tasikmalaya. (foto;Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya menggelar rekontruksi pembunuhan yang terjadi pada tanggal (23/06/2021) di Pasar HPKP Cikurubuk Kota Tasikmalaya

Pantauan POSKOTAJABAR, Dalam rekontruksi itu ada 16 adegan yang diperagakan oleh tersangka, dengan diperankan pengganti dari anggota reskrim Polresta Tasikmalaya, serta disaksikan oleh jaksa penuntut umum dan kuasa hukum tersangka Jumat (09/07/2021).

Dalam reka ulang adegan tersebut terungkap korban berinisial RY(37) yang tukang rongsokan itu ditusuk tersangka AP(27) sebanyak 4 kali tusukan yakni pada paha kiri, perut kiri, dada dan punggung dan adengan ke-3 setelah tak berdaya tersangka memukul korban sebanyak 2 kali pada bagian wajah sebelah kiri. Kemudian adegan ke-6 tersangka menusuk paha samping kiri korban dengan pisau dapur.

Korban tetap berusaha lari dari AP, setelah RY berbalik badan AP menusuk perut, dada hingga punggung dan RY akhirnya terkapar dilantai Pasar HPKP 2 Kompleks Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Kepala Unit III Reserse Umum, Ipda M Manulang mengatakan rekontruksi ini bertujuan untuk mencari pentunjuk dari keterangan tersangka.

"Ada perbedaan atau ketidaksesuaian, maka kami lakukan rekontruksi sesuai keterangan tersangka," ujarnya

"Alhamdulillah dalam gelar rekontruksi yang dilakukan diperagakan tersangka ini semuannya sesuai dan ada 16 adegan rekontruksi yang dilakukan tersangka untuk membunuh temannya sendiri," katanya

Dari hasil dari rekontruksi ini nantinya akan diserahkan ke jaksa penuntut umum serta disertai barang bukti,.

"Kasus pembunuhan ini berawal dari ketersingungan tersangka saat bertemu dengan korban di pasar dan berakhir perkelahian dan penusukan hingga korban meninggal dunia," ucapnya.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler