Mulai Sekarang, Pasien Isolasi Mandiri Covid-19 di Jabar Bisa Dapat Obat dan Vitamin Gratis, Begini Caranya

Jumat, 9 Juli 2021 17:42 WIB

Share
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (foto:Ist)

POSKOTAJABAR.CO.ID - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mulai menyalurkan bantuan obat-obatan dan suplemen vitamin secara gratis kepada ribuan pasien positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut keselamatan nyawa pasien Covid-19 menjadi hal mutlak yang harus segera ditangani.

Apalagi, selama ini banyak aspirasi juga curhatan warga yang mengalami kesulitan mencari obat-obatan.

Maka dari itu, Pemda Provinsi Jabar bekerja sama dengan 10 perusahaan farmasi memberikan solusi nyata bahwa negara telah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil setelah menyerahkan secara simbolis obat-obatan dan suplemen vitamin kepada kurir, dan dilanjutkan dengan meninjau ketersediaan obat untuk masyarakat Jabar di Kantor Dinkes Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021).

“Kita menyadari bahwa keselamatan nyawa dari pasien-pasien Covid-19 ini harus kita dahulukan dan aspirasi curhatan warga selama ini yaitu konsultasi dan obat yang susah dan sebagainya kita selesaikan dengan sistem yang kita punya di Pikobar,” ucap Kang Emil.

Sedangkan untuk obat-obatan yang akan dikirim kepada pasien isoman ada tiga tipe.

Paket A khusus pasien Covid-19 tanpa gejala, Paket B bagi yang bergejala ringan, sementara untuk Paket C akan diberikan bagi yang bergejala sedang.

“Tadi terbagi tiga yang dikirim obat paket A itu khusus OTG hanya vitamin suplemen, Paket B gejala ringan dengan obat antibiotik dan antivirus. Juga yang Paket C itu antivirusnya lebih keras dan mudah-mudahan sembuhnya juga lebih cepat,” kata Kang Emil.

Berdasarkan data per Kamis (8/7/2021) pukul 17:00 WIB, jumlah pengakses telekonsultasi Isoman sebanyak 4.931 orang dengan total pesan atau pertanyaan mencapai 14.082 pesan. Sedangkan jumlah permohonan vitamin sebanyak 8.896 orang, dan 6 permohonan untuk obat.

Halaman
1 2 3
Editor: Donpraditaabbas
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler