Kendaraan Mengular Beberapa Kilometer,  Truk Tronton Terguling di Jalur Pantura Indramayu   

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:34 WIB

Share
Truk tronton B 9798 BEU dari arah Jakarta ke arah Cirebon terguling di jalur Pantura Desa Karanganyar, Kandanghaur, Indramayu, Jabar, Sabtu (14/08/2021). (foto:Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Truk tronton B 9798 BEU bermuatan bahan makanan dari arah Jakarta ke arah Cirebon terguling di bahu jalan Pantura Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jabar, Sabtu (14/08/2021).

Belum diketahui dengan jelas penyebab tergulingnya truk tronton ke bahu jalan di dekat bukaan median jalan Blok Karangsinom, Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu pagi itu.

Dampak tergulingnya truk tronton tersebut membuat pergerakan  kendaraan dari dua arah merayap bahkan macet. Gangguan lalu-lintas itu kendaraan terjadi dari mulai pagi hingga siang. Hal itu karena volume kendaraan terlihat padat.

Mengingat posisi truk tronton terguling menyita badan jalan,  membuat  lalu-lintas kendaraan khususnya arah Jakarta diberlakukan contraflow selama beberapa jam. Lalu-lintas kendaraan arah Cirebon  tidak bisa melintas melewati truk tronton terguling.

Lamanya waktu  penderekan truk tronton yang terguling itu kata Yanto, 48 disebabkan karena proses evakuasi muatan  truk tronton terguling ke kendaraan lainnya.

Evakuasi muatan berlangsung aman. Sebab dijaga sejumlah personel Polsek Kandanghaur sejak pagi hingga selesai.

 “Kendaraan padat merayap di lokasi tergulingnya truk tronton. Berlangsung  dari pagi sampai siang,” ujar sopir angkutan penumpang umum Elf.

 Pemantauan  POSKOTAJABAR di lokasi kejadian tampak pengendara sepeda motor dan kendaraan roda tiga terpaksa menelusuri bahu jalan hingga sejauh 4 Km menghindari kemacetan.

 Sepeda motor dan kendaraan yang melalui bahu jalan ini dikeluhkan warga yang rumahnya di tepi jalan. “Jalan macet sepeda motor turun ke bahu jalan,  menyebabkan polusi debu beterbangan,” ujar Yanto. (Yan)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler