Sebagai Ketua Kwarcab Garut, Wabup Helmi Budiman Pimpin Upacara Hari Pramuka

Minggu, 15 Agustus 2021 12:45 WIB

Share
Ketua Kwarcab Garut yang juga Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 yang diselenggarakan di Gedung Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Garut juga Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Acara diselenggarakan di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu,14 Agustus 2021.

Dalam wawancara bersama tim media, Ketua Kwarcab Garut, Kak Helmi Budiman, menyebutkan, tema Hari Pramuka pada tahun ini adalah "Berbakti Tiada Henti" sebagai salah satu gerakan pramuka dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih mewabah di masyarakat.

“Sesuai dengan tema kita, pada ulang tahun ini adalah berbakti tiada henti, berbakti tanpa henti. Jadi, kita terus berbakti. Apalagi, dalam wabah Covid-19 ini. Jadi, anggota Pramuka harus paling depan untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, juga paling depan melakukan upaya-upaya agar Covid-19 ini segera selesai,” katanya.

Kak Helmi menerangkan, sesuai dengan apa yang disebutkan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso, bahwa kegiatan bakti sosial ke lapangan harus dilakukan terus menerus tanpa henti dan tidak hanya dalam rangka ulang tahun saja.

Beberapa rangkaian bakti sosial, diantaranya memberikan bantuan ke beberapa panti.Kkemudian, juga ke beberapa kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan. 

Ia menginstruksikan kepada para anggota Pramuka yang berada di manapun, agar menjadi agen perubahan di masyarakat. Pertama, terlibat langsung untuk pelaksanaan vaksinasi yang sekarang di lakukan di Pendopo. 

"Kemudian kita juga instruksikan kader-kader Pramuka, ya kakak-kakak Pramuka itu karena pramuka ini tersebar semuanya ada di kecamatan, ada di ranting, ada di sekolah itu menjadi agen perubahan, yang terdepan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kak Helmi Budiman melantik Dewan Kehormatan Pusdiklatcab (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang) Garut, Satgas Pramuka Peduli, Pengurus Gugus Darma Kian Santang, dan Pengurus Saka Kencana Cabang Garut. (Und)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler