Luar Biasa! Kapolsek Ini Gunakan Uang Pribadi Beli 1 Ton Beras Dibagikan kepada Warga tak Mampu

Senin, 2 Agustus 2021 13:08 WIB

Share
Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi mengetuk pintu ratusan rumah warga menyerahkan bantuan beras dengan jumlah total 1 ton. (Fot0: Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID   Pejabat membagikan beras yang berasal dari bantuan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 agaknya sudah sering terdengar dan terlihat. Pastinya, sangat luar biasa.

Tapi Kapolsek Losarang,  Kompol H. Mashudi membagikan beras  yang dibeli dari uang sendiri,  ini merupakan  peristiwa  yang  jarang terjadi.

Sejak Kamis, 29 Juli 2021 hingga Senin 2 Agustus 2021, kesibukan Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi ini makin bertambah.

Usai melaksanakan tugas rutin, buru-buru naik mobil bawa beras untuk dibagikan  kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polsek Losarang.

Uniknya,  Kapolsek kelahiran Indramayu  ini hanya bersama beberapa anggota saja berjalan kaki dari satu rumah ke rumah warga, sambil menenteng-nenteng kantong beras. Di depan  rumah warga, ia mengetuk pintu rumah dan menyerahkan beras.

Ada ratusan rumah warga yang disambangi Kapolsek. Umumnya kepala keluarga yang menerima bantuan beras dari pribadi Kapolsek itu adalah mereka yang secara ekonomi tidak mampu seperti manula serta warga terdampak Covid-19.

Pembagian beras itu dilakukan sebagai wujud syukur. Karena pada hari Kamis, 29 Juli 2021 usianya kini telah mencapai 55 tahun dan masih diberi kesehatan serta keberkahan menjalan aktivitas.   

 Kegiatan amal itu juga dilakukan karena Yang Maha Kuasa telah memberikan kesembuhan kepada istrinya,  Ny. Devi dan asisten pembantu rumah tangga yang dalam beberapa hari lalu sempat menjalani isolasi mandiri karena  Covid-19.

“Semoga beras ini dapat membantu saudara-saudara kita,  sehingga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan,” ujarnya.

Dikatakan, beras yang dibagikan kepada masyarakat itu jumlahnya mencapai 1.000 Kg atau 1 ton dibagikan semuanya kepada warga tak mampu di 12 desa di wilayah hukum Polsek Losarang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler