Tega! Seorang Kurir Paket Dibayar Pakai Uang Mainan Sebesar Rp500 Ribu Saat COD di Bantul, Ini Kronologis nya

Senin, 2 Agustus 2021 11:46 WIB

Share
Ilustrasi uang mainan. (foto:unsplash)

YOGYAKARTA, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kejadian apes dialami oleh seorang kurir paket di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ia baru sadar uang yang diberikan oleh warga saat sedang melakukan Cash On Delivery (COD) ternyata merupakan uang mainan (palsu).

Menurut informasi yang dihimpun dari akun Facebook bernama DeaLova di grup Info Cegatan Jogja (ICJ) menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada Jumat (30/7/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

 

Baik pelaku dan juga kurir paket tersebut melangsungkan pertemuan untuk COD dan berjanjian di depan SMPN 2 Pleret.

Barang atau paket yang diantar oleh seorang kurir itu diketahui memiliki harga sebesar Rp532.500 dan dari jumlah nominal harga itu pelaku memberikan uang Rp500 ribu tetapi dengan uang mainan.

 

Hingga saat ini, Kapolsek Pleret yakni AKP Tukirin menegaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan pencarian dari keberadaan sang terduga pelaku.

Meskipun belum ada laporan yang dibuat oleh korban alias sang kurir, tetapi Polsek Pleret akan tetap menjalankan penyelidikan terkait dengan kasus yang cukup menghebohkan di media sosial ini.

"Tadi malam dari Polda DIY dan Reskrim juga sudah berkoordinasi," pungkas Tukirin, Sabtu (31/7).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler