Latihan Bersama Persib dengan Persib U-20 untuk Pantau Kesiapan Para Pemain

Jumat, 27 Agustus 2021 22:46 WIB

Share
Dalam rangka persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022 pelatih Persib Robert Rene Alberts makin giat memimpin latihan. (Foto: Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Persib akan menjalani latihan bersama adiknya, Persib U-20, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 28 Agustus 2021. Ini dilakukan dalam rangka untuk memantapkan persiapan menghadapi Liga 1,

Menurut pelatih Persib, Robert  Rene Alberts, selain kesiapan timnya, melalui latihan bersama ini ia bisa melihat perkembangan para pemain muda. Sehingga, semua pemain bisa terpantau perkembangannya.

"Kita merancang agenda latihan bersama tim Persib U-20 sekaligus melihat bagaimana para pemain muda ini beraksi saat menghadapi kami. Mereka ka para pemain muda yang nantinya juga akan menjadi pemain Persib," kata Robert.

Mengenai timnya, Robert akan menyoroti kondisi fisik pemain yang sebelumnya dibangun melalui program latihan mandiri dan kelompok kecil pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami ingin melihat untuk pertandingan di depan dalam hal kesiapan secara fisik, seperti berapa jumlah denyut jantung mereka. Kalaupun tidak bagus, saya pikir itu normal," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Dikatakan pelatih asal Belanda itu, karena para pemain Persib tidak bermain selama 1,5 tahun dan mereka tidak punya cukup waktu untuk bermain. Sehingga, mereka harus dipacu dari banyak hal.

"Juga akan saya lihat level permainan tim dan kualitas kedalaman tim. Kami ingin mulai bertanding dengan visi untuk menang. Jadi, kami harus siap ketika  melakukan pergantian pemain," tandasnya.

Lebih jauh Robert mengatakan, bahwa pihaknya akan mengamati siapa saja pemain yang bisa tampil sejak awal dan siapa yang tidak bisa melakukannya. Itu sangat penting agar pada pertadingan yang sebenarnya semuanya teruji. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler