APBD Tahun Anggaran 2022 Fokus pada Penanganan Covid-19. Begini Alasanya

Sabtu, 28 Agustus 2021 08:34 WIB

Share
Pembahasan APBD Kabupaten Pangandaran yang lebih fokus ke penanganan Covid-19. (Foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2022 mendatang akan fokus pada penanganan Covid-19. Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.

Menurut Asep, saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran sedang mempersiapkan pembahasan KUA PPAS tahun 2022.

"Biasanya, KUA PPAS dibahas pada bulan Juli setiap tahun. Namun, pada agenda 2021 untuk pembahasan KUA PPAS 2022 mengalami keterlambatan," ujar Asep Noordin, Jumat, 27 Agustus 2021.

Asep mengatakan, bahwa keterlambatan tersebut terjadi karena sebelum pembahasan masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

"Biasanya, bulan Agustus itu sudah ditetapkan, setelah dibahas di Badan Musyawarah (Bamus)," katanya.

Kali ini, sambung dia, DPRD Pangandaran bersama Pemerintah Kabupaten sedang melakukan persiapan penyusunan.

"Dokumen KUA PPAS itu merupakan pedoman arah kebijakan politik anggaran yang dilakukan pemerintah untuk penyusunan APBD tahun depan," jelasnya.

Asep menyebutkan, pada dokumen KUA PPAS memuat kebijakan makro dari alokasi anggaran.

"Pedoman penyusunan APBD 2022 yang kaitannya dengan situasi pandemi Covid-19 sudah ada dari Kementerian Dalam Negeri berupa Permendagri," papar Asep.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler