Liga Inggris, Tottenham vs Watford, Gol Tunggal Son Heung-min Bawa Tottenham Hotspurs Posisi Puncak Klasemen

Senin, 30 Agustus 2021 09:22 WIB

Share
(foto: ist)

LONDON, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Tottenham Hotspur menjalani laga kandang kedua dengan melawan Watford untuk lanjutan pekan ke-3 Liga Premier, Minggu, 29 Agustus 2021 yang digelar di stadion Tottenham Hotspur, pada pukul 20.00 WIB

Dalam laga ini, Harry Kane memperkuat Tottenham Hotspurs yang baru-baru ini memutuskan bertahan setelah sempat dirumorkan bakal pindah ke Manchester City.



Watford pada pembuka menang 3-2 atas Aston Villa, pada pekan ke-2 ternyata kalah 2-0 dari Brighton.

Saat dijatuhan dikotak penalti oleh Etebo, kemudian Kane meminta penalti, namun wasit mengabaikan lalu melanjutkan pertandingan kembali.

 

Memasuki menit ke-13, pemain Tottenham mulai bisa membuka pertahanan Watford dengan Tanganga menyelinap dari sayap kanan dan membawa bola dari tepi lapangan di waktu yang tepat.

Namun Alli gagal melakukan header dari umpan Tanganga. Bola jatuh di depan Bergwijn yang melakukan tendangan voli untuk mencetak gol namun tembakannya kelepasan ke atas mistar gawang.

Selanjutnya, pasukan Nino Espirito Santos berkali-kali mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan namun  lagi-lagi pasukan Watford mengagalkannya

 

Hingga akhirnya, Spurs berhasil membuka kran kebuntuan lewat aksi tendangan bebas penyerang Korea Selatan, Son Heung-min pada menit ke-42.

Son melakukannya dengan sangat mulus dari sayap kiri mengarah ke sudut kanan gawang tanpa sempat dihalau oleh kiper Watford, Bachman. Tak lama sesudahnya, wasit membunyikan peluit tanda babak pertama berakhir.

Pertandingan berlanjut di babak kedua.Tottenham mencoba kembali bermain menyerang untuk membobol pertahanan Watford yang begitu rapat.




Tembakan mantan winger Metz berhasil diblok oleh Sanchez dari jarak dekat dan Lloris langsung mengamankan bola tersebut dari serangan lawan.

Pertandingan berlanjut dengan kedua kubu saling lakukan serangan hingga di menit ke-73, Spurs mendapatkan peluang dari bola mati. Hojbjerg ditunjuk algojo tendangan bebas yang berjarak 30 yard.

 

Tendangannya rendah dan mengawah ke gawang namun segera diblok oleh Cleverley yang membuat bola menuju ke sudut kiri gawang yang langsung diselamatkan Bachman.

Memasuki 10 menit sebelum pertandingan berakhir, baik Tottenham dan Watford tak kunjung mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Pada menit ke-88, Espirito Santo memutuskan menarik Son keluar dan digantikan oleh Bryan Gill. Namun, kontribusi singkat Bryan Gill tak banyak membantu Spurs mendapatkan peluang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler