Pelatih Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-18 Persiapan ke Piala Dunia U-20

Senin, 30 Agustus 2021 08:38 WIB

Share
Tahap pertama pemusatan latihan Timnas Inonesia U-18, pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain dari berbagai klub. (Foto: PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Sebanyak 36 orang pemain dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 untuk pemusatan latihan (TC) pada 29 Agustus hingga 11 September 2021. TC ini sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023.

Secara keseluruhan, pelatih Shin Tae-yong memanggil total 72 nama pemain untuk mengikuti TC. Timnas U-18 akan memulai latihan perdana pada Senin, 30 Agustus 2021 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. 

“Pemusatan latihan timnas U-18 akan dilakukan di Jakarta mulai hari ini hingga Sabtu, 11 September. Pemain yang terpilih merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih, kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Iriawan, pada pekan ini ada 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan pekan depan sebanyak 36 pemain lainnya. 

Mantan Kapolda Jabar dan Metro Jaya itu, meminta semua pemain menunjukkan performa terbaik selama menjalani pemusatan latihan. Ia berharap, dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal.

"Apalagi, kita nanti yang akan menjadi tuan rumah turnamen akbar FIFA terbesar nomor dua setelah Piala Dunia senior. PSSI terus mendukung program Shin Tae-yong demi prestasi Timnas Indonesia,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Pada pemanggilan kali ini, banyak yang pernah dipanggil Timnas U-16. Seperti Ahmad Rusadi, Alexander Felix Kamuru, Kadek Arel, Aditiya Daffa, Ronaldo Joybera, Dimas Juliano, Ahmad Athalah, Raka Cahyana, Mikael Alfredo Tata dan lain-lain.

"Saya senang bisa terpilih ikut dalam pemusatan latihan ini.. Mungkin akan berlangsung ketat, karena saya yakin, semua pemain memiliki keinginan yang sama, bermain di piala dunia dan untuk membela Indonesia," kata Alexandro Felix Kamuru.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan sudah tidak sabar untuk mengikuti pemusatan latihan," lanjut pemain asal Barito Putera tersebut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler