Aduh, Stok Vaksin Habis! Pemkab Pangandaran Minta Jatah lagi kepada Menkes dan Pemprov Jabar 

Kamis, 5 Agustus 2021 06:46 WIB

Share
Kegiatan vaksinasi di Pangandaran beberapa waktu lalu. (Foto Dok)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Pangandaran habis. Unuk itu,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran kirim surat ke Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata untuk memita kuota.

Sekretaris Dinas Kesehatan yang juga sebagai Ketua Pokja Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Yadi Soekmayadi, mengatakan, berbagai upaya dilakukan Pemkab Pangandaran agar mendapatkan kuota vaksin Covid-19.

"Harapan kami, kuota vaksin untuk Kabupaten Pangandaran segera datang karena saat ini masyarakat sedang antusias mengikuti vaksinasi," ujar Yadi Soekmayadi, Rabu, 4 Agustus 2021.

Yadi mengaku khawatir, ada reaksi kekecewaan dari masyarakat dengan habisnya stok vaksin. Apalagi, beberapa masyarakat sudah waktunya melakukan vaksinasi dosis kedua.

"Saat ini, petugas tenaga kesehatan sedang melaksanakan vaksinasi dosis ke dua dengan sumber vaksin dari Polres," katanya. 

Namun, apabila besok atau lusa belum menerima vaksin, Yadi khawatir masyarakat kecewa dan petugas kena sasaran.  Untuk memenuhi kebutuhan vaksin dosis ke dua membutuhkan 50 ribu vial dosis.

"Kami juga sudah komunikasi dengan pihak Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran, untuk bisa mengupayakan pendistribusian vaksin," ucap Yadi.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, keseriusan Pemkab Pangandaran dalam menggalakan vaksin Covid-19 direspon baik oleh masyarakat.

"Warga untuk mengikuti vaksin saat ini sudah bagus, dilihat dari antusias masyarakat yang begitu tinggi," katanya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler