Bupati Cirebon : Peran Investor Jadi Kunci Suksesnya Pembangunan Sektor Pariwisata

Sabtu, 7 Agustus 2021 10:59 WIB

Share
Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi. (Foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Bupati Cirebon,, Drs. H. Imron Rosadi,M.Ag, menegaskan, peran investor menjadi kunci suksesnya   pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Cirebon.
Karenanya, dukungan pihak ketiga diperlukan guna memacu pembangunan sektor tsb berpotensi menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Jawa Barat.

Dikatakan,  peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Pariwisata Kabupaten Cirebon tahun 2021-2036 perlu segera diterbitkan.

“Dengan adanya perda tersebut, nantinya bakal ada kesinambungan dan industri pariwisata di Kabupaten Cirebon terus hidup,” kata Imron saat menghadiri rapat paripurna jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (06/08/2021).

Imron menjelaskan, adanya aturan yang jelas dalam hal ini peraturan daerah (Perda), pihaknya meyakini pariwisata di Kabupaten Cirebon bakal berkembang dengan baik.

“Ini usulan kami, langkah untuk memajukan pariwisata tahun 2021-2036 bisa terwujud. Karena pariwisata akan bisa melestarikan nilai-nilai budaya meningkatkan ekonomi dan juga mengetahui tentang Cirebon itu sendiri,” katanya.

Sektor pariwisata, lanjutnya, mempunyai peran cukup strategis untuk membangun perekonomian dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pembangunan sektor wisata harus menarik minat wisatawan dan melibatkan masyarakat setempat. Hal ini untuk menciptakan one village one destination.

Ketua DPRD Kab. Cirebon, M. Lutfhi mengatakan, pihaknya akan melakukan pembahasan  tiga raperda. Salah satunya perda tentang pembangunan pariwisata di Kabupaten Cirebon tahun 2012 sampai 2036.
Pembahasan tersebut bakal dilakukan panitia khusus (Pansus) dua, tiga, dan empat.

“Semua sudah mendapat persetujuan, termasuk pembentukan anggota pansus,” katanya. (Ejub).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler