Ternyata Penista Agama M Kece Pernah Rekrut Pengikut, Begini Ceritanya

Rabu, 1 September 2021 11:42 WIB

Share
Penista agama Muhammad Kece (M Kece) yang memiliki nama asli Kosman Bin Suned yang juga warga Dusun Burujul, Desa Limusgede Pangandaran pernah merekrut pengikut.Foto: Tangkapan Layar)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Penista agama Muhammad Kece (M Kece) yang memiliki nama asli Kosman Bin Suned yang juga warga Dusun Burujul, Desa Limusgede, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pernah merekrut pengikut.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pangandaran, Dedih Hidayat menyebutkan, bahwa pihaknya sudah melakukan penelusuran tentang Muhammad Kece atau Kosman sebelum viral dan menjadi perbincangan publik.

"Kami juga pernah mengkaji sebuah tayangan video di YouTube milik M Kece, di YouTube tersebut, M Kece menyebutkan kalimat dari Cijulang ke Bandung sekitar 6 jam," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Rabu 01 September 2021.

Menurut Dedih, Cijulang yang disebut M Kece merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Pangandaran. Kemudian pihaknya melakukan penelurusan.

"Beberapa pihak kami konfirmasi apakah kenal dengan M Kece, hasil konfirmasi tersebut akhirnya membuahkan hasil bahwa M Kece adalah Kosman warga Dusun Burujul, Desa Limusgede, Kecamatan Cimerak yang pernah diusir warga karena menyebarkan ajaran sesat," tuturnya.

Keterangan beberapa pihak,sambung Dedih, bahwa M Kerce pernah merekrut pengikut yang berjumlah 10 orang, namun waktu itu juga pengikut M Kece sudah kembali sadar dan kembali membacakan syahadat.

"M Kece atau Kosman bukan seorang ustadz, kesehariannya meresahkan masyarakat karena lontaran yang diucapkan menyimpang dari ajaran agama," terangnya.

Sementara Kepala Desa Limusgede, Asep menambahkan, M Kece atau Kosman sudah lama pindah domisili namun keluarganya masih ada di Kabupaten Pangandaran.

"Asumsi masyarakat Kosman jadi misionaris karena pernah membagikan mie instan dengan misi tertentu dan akhirnya membuat kegaduhan di kalangan masyarakat," bebernya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler