Pemilik Tuak Kabur Saat Digrebek Patroli Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya

Minggu, 12 September 2021 13:40 WIB

Share
Tim Maung Galunggung Polresta Tasikalaya mengamankan 12 liter miras tuak dalam penggerebekan di bekas Terminal Cilembang Tasikmalaya. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemilik tuak kabur setelah Tim Maung Galungung Polresta Tasikmalaya melakukan penggerebekan di bangunan kosong bekas Terminal Cilembang Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/9/2021) malam

Kepala tim 1 Maung Galunggung,  Ipda Yudi mengatakan, dalam penggerebekan tersebut,  jajaran Polresta Tasikmalaya yang tergabung dalam tim Maung Galunggung berhasil mengamankan 12 liter miras jenis tuak siap edar.

Menurut yudi, dalam penggerebekan tersebut, pelaku dengan sengaja melakukan aksi konyol dengan sengaja memasang kain putih yang menyerupai pocong, supaya para petugas yang akan melakukan patroli ke lokasi tersebut  dibuat takut dan seolah-olah tidak ada yang berani mendekat ke lokasi tersebut. 

Kata Yudi, Lokasi itu  memang sudah biasa dijadikan tempat untuk melakukan transaksi miras.

"Kami selalu rutin melakukan patroli ke tempat ini dan sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap pemilik miras tersebut, karena saat tiba di Tempat Kejadian Perkara(TKP) pelaku melarikan diri," ucap Yudi.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan, Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, secara rutin selalu melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna memberantas penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan untuk menjamin kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.(Kris)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler