Telah Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21

Kamis, 16 September 2021 22:27 WIB

Share
Program Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 12.

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah membuka pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 pada Kamis (16/9/2021) siang pukul 12.00 WIB.

"Hari ini jam 12.00 WIB kami akan membuka gelombang 21," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam keterangan resmi, Kamis (16/9/2021) WIB.

 

Kuota yang akan dibuka 754.929 peserta, dengan anggaran mencapai Rp10 triliun dari sisa kuota anggaran semester 2.

Dia menambahkan anggaran tersebut ditambah sebesar Rp1,2 triliun. Bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri, ada serangkaian tahap yang harus dilalui.

Pertama, calon peserta harus mendaftarkan diri dengan cara membuat akun di situs resmi prakerja.go.id dengan mengisi alamat email aktif dan password sebanyak 2 kali.

Kemudian calon peserta akan menerima notifikasi email dari program dan klik tautan yang dikirimkan untuk mengaktifkan akun. Setelah akun berhasil dibuat, silahkan masuk (login) dan lakukan registrasi dengan memasukkan nomor KTP dengan mengisi NIK, nomor KK, tanggal lahir, kemudian klik tombol 'lanjutkan'.

 

Lalu lengkapi data diri seperti nama lengkap dan lainnya di kolom yang tersedia. Pastikan data diri sesuai dengan data yang ada di Data Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Halaman
1 2
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler