Tetap Pakai Masker ! Jangan Mentang-mentang Udah Divaksin Abaikan Prokes

Jumat, 17 September 2021 06:51 WIB

Share
Ketua DPD Golkar Kota Cimahi H Ali Hasan. Warga yang sudah divaksin harus tetap mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker di tempat keramaian. (foto:ist)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Kota Cimahi H. Ali Hasan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Cimahi agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun..

"Jangan mentang-mentang sudah divaksin, kita mengabaikan Prokes seperti tidak memakai masker di tempat umum serta dikeramaian," kata Ali Hasan ketika menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Kantor DPD Golkar CimahI, Kamis (16/09/2021)

Oleh karena itu, lanjut Ali Hasan, bagi warga yang belum disuntik vaksin  agar segera disuntik vaksin, karena kesehatan adalah masalah yang paling utama.

"Tapi walau sudah disuntik vaksin harus tetap menjaga Prokes dan tetap pakai masker,"tandasnya.

Berkaitan dengan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan DPD Golkar Cimahi, Ali Hasan menjelaskan, pihaknya menggelar acara tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dengan suntik vaksin sebagai upaya untuk menekan dan memperkecil terjadinya penyebaran virus Corona dengan harapan masyarakat Cimahi mendapatkan Herd Immunity.

"Kegiatan vaksin yang dilaksanakan DPD Golkar Cimahi hari ini, pesertanya usia 18 tahun keatas, dan untuk usia 12-17 boleh asal harus ada surat pernyataan dan Kartu Keluarga (KK)," ulasnya.

Diakui Ali Hasan yang akrab dipanggil Mang Ali ini,  kegiatan vaksinisasi yang diikuti 600 peserta dari  usia 18 keatas tersebut, pihak DPD Golkar tetap memperhatikan  protokol kesehatan yaitu jaga jarak antara peserta yang satu dengan lainnya, pakai masker, cuci tangan pakai air sabun yang sudah disediakan dipintu masuk, dan di thermogun, diperiksa suhu tubuhnya masing-masing. 

"DPD Golkar Cimahi-pun untuk melakukan penjadwalan antrean vaksinasi, dimulai dari awal sampai akhir semua peserta vaksinasi memakai nomor antrean, karena hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat,"pungkasnya. (herlan).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler