Kantor Adira Finance dan Hotel Britz Karawang Dirusak, Inilah Tersangkanya

Sabtu, 18 September 2021 07:18 WIB

Share
Polisi Karawang menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku saat melakukan pengrusakan kantor Adira finance dan Hotel Brits Karawang. (foto:Asl)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,

Sebanyak tiga pelaku pengrusakan Kantor Adira Finance dan Hotel Brits Kamis (18/9/2021) sore ditetapkan menjadi tersangka.

"Kita mengamankan 14 orang, setelah kita periksa, kita tetapkan tiga tersangka," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono kepada wartawan dalam jumpa pers di Mapolres Karawang, Jumat (17/9/2021).

Tiga orang yang ditetapkan menjadi tersangka diantaranya IS, IR dan TK. Menurut Aldi, IS berperan sebagai orang yang menghasut teman-temannya untuk melakukan penyerangan terhadap kantor Adira Finance.

Alasannya, pihak Adira telah menarik motor kerabatnya. Kemudian, dia juga mengungkapkan adanya hasutan akan ada penyerangan dari kelompok tertentu. Sedangkan IR diduga merusak dan melempari kantor Adira dan hotel dengan batu.

Tersangka lainnya TK kedapatan membawa senjata tajam saat diamankan oleh petugas, lalu setelah dilakukan penggeledahan ditemukan juga senapan angin dan softgun.

Aldi menyebutkan,  tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka bakal bertambah. Sebab, masih ada pelaku yang kabur dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kami minta untuk mereka kooperatif menyerahkan diri. Karena sudah identifikasi nama-namanya," katanya.

Para tersangka dijerat pasal berbeda sesuai perannya masing-masing. Tersangka IS dijerat Pasal 160 KUHPidana dengan ancaman hukuman  minimal 6 tahun, tersangka IR dijerat pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, dan tersangka TK dijerat UU Daruray ancaman hukumannya 10 tahun penjara.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler