Nah Lho ! Pantai Batukaras dan Madasari Ditutup Sementara, Ini Penyebabnya

Sabtu, 18 September 2021 07:47 WIB

Share
Rapat Evaluasi Pembukaan Destinasi Wisata di Masa PPKM Level 2, bersama Forkopimda Kabupaten Pangandaran di Hotel Pantai Indah Pangandaran. Jum'at, 17 September 2021. (foto:Ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memutuskan akan menutup sementara objek wisata pantai Batukaras di Kecamatan Cijulang dan pantai Madasari di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut dikatakan pada Rapat Evaluasi Pembukaan Destinasi Wisata di Masa PPKM Level 2, bersama Forkopimda Kabupaten Pangandaran di Hotel Pantai Indah Pangandaran. Jumat, 17 September 2021. 

"Hasil evaluasi angka vaksinasi pada pukul 18.00 WIB di pantai Batukaras baru mencapai 57 persen, sementara di pantai Madasari baru 60 persen," kata Jeje kepada wartawan di Hotel Pantai Indah Pangandaran Jumat 17 September 2021.

Jeje mengaku, keputusan tersebut dilatarbelakangi karena pelaku wisata di pantai Batukaras dan pantai Madasari tidak bisa memenuhi target 90 persen vaksinasi.

"Penutupan akan dimulai pada Sabtu 18 September 2021 mulai pukul 00.00 WIB," tambahnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu menjelaskan, penutupan kedua objek wisata itu merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemkab Pangandaran dalam penegakan aturan selama masa PPKM.

"Kami sudah sosialisasikan sejak Selasa 14 September 2021 jika tempat wisata ingin tetap dibuka maka patuhi protokol kesehatan dan wajib mengikuti vaksin," tegasnya. 

Jeje menerangkan, apabila pada Minggu 19 September 2021 ketercapaian angka vaksin naik maka kedua objek wisata tersebut akan kembali dibuka.

"Pangandaran saat ini berada di level 2 PPKM dengan target pencapaian vaksinasi total 50 persen," terang Jeje.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler
© jabar.poskota.co.id