Srikandi Indonesia Siap Ikuti Kualifikasi Piala Asia 2022, Inilah 20 Pemain yang Dibawa ke Tajikistan

Sabtu, 18 September 2021 14:08 WIB

Share
Para pemain Timnas Wanita Indonesia yang siap berlaga di kualifikasi Piala Asia 2022 di Tajikistan. (Foto: PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Sebanyak 20 pemain dipastikan akan memperkuat Timnas Wanita Indonesia (TWI), pada dua laga kualifikasi melawan Singapura tanggal 24 dan 27 September 2021 mendatang.

Hal itu dipastikan, setelah pelatih TWI, Rudy Eka Priyambada, mengumumkan para pemain Garuda Pertiwi yang akan dibawa mengikuti laga kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan tersebut.

“Kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (TC) TWI digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi nanti," ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

Menurut Rudy, para pemain sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan ini. Harapannya, skuad Garuda Pertiwwi yang dibawa ini bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti.

 

Pelatih kepala TWI, Rudy Eka Priyambada, tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya saat Pelatnas. (Foto: PSSI)

 

Salah satu pemain belakang TWI, Tia Darti Septiawati, merasa bersyukur karena terpilih memperkuat Indonesia pada ajang ini. Ia mengaku senang bisa terpilih memperkuat TWI ke Tajikistan.

“Alhamdulillah, yang pasti sangat senang sekali masih dipercaya untuk mewakili timnas wanita ke Tajikistan. Selama TC senang bisa bersaing dengan anak-anak muda yang potensinya sangat luar biasa," kata Darti.

Meski baru pertama kali ikut event kualifikasi Piala Asia, ia menyatakantekadnya untuk menunjukkan permainan terbaik, berkontribusi ke tim dan membawa indonesia lolos Piala Asia Wanita 2022.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler