Dua Guru Honorer di Tasikmalaya Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Dinkes

Kamis, 23 September 2021 16:55 WIB

Share
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinkes) Kota Tasikmalaya, Asep Hendra. (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dua orang guru honorer tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan test antigen ketika mereka hendak mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengakui ada dua orang guru honorer terkonfirmasi Covid-19 dan telah  langsung melakukan tracking di kedua sekolah yang menjadi tempat mereka mengajar.  

"Kami juga telah melakukan swab kepada semua murid, guru, kepsek dan penjaga sekolah di kedua SD itu. Tinggal menunggu laporan lanjutan dari hasil surveillance dari pihak puskesmasnya,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, Kamis (23/09/21). 

Menurut Asep, agar tak terjadi klaster sekolah saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang sedang berjalan di Kota Tasikmalaya, pihaknya tetap mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

“Ya seperti jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, masuk kelas hanya 50 persen dan lain sebagainya,'jelasnya. 

Kata Asep, ia  tetap berharap ada kerjasamanya dengan pihak Dinas Pendidikan agar para guru yang waktu melakukan vaksinasi massal khusus guru dan belum melakukan vaksin karena berhalangan hadir, agar segera divaksin.

"Kalaukan udah melakukan vaksin dia terpapar Covid misalnya, yang bersangkutan tak akan menularkan kepada yang lain. Jadi dengan vaksin Covid ini bisa berhenti menularnya sampai di diri dia saja.Tapi sejauh ini belum ada kluster di satu sekolah dan mudah-mudahan tidak ada," papar Asep.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler