Tega Sekali ! Ibu Tiri di Indramayu Bunuh Anaknya, Inilah Kronologisnya

Jumat, 24 September 2021 05:59 WIB

Share
SA (kanan) ibu tiri yang telah tega bunuh anak sambungnya sendiri, dan S (kiri) rekan SA yang bertindak sebagai eksekutor di Polres Indramayu. (Foto Ist)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID

Polres Indramayu berhasil mengidentifikasi jasad bocah laki-laki usia 7 tahun yang ditemukan mengambang di aliran Sungai Prawira, Balongan, Indramayu, Kamis (19/8/2021), lalu. 

Selain itu, pelaku dan orang yang menyuruh pelaku untuk membunuh bocah tidak berdosa tersebut, juga sudah ditangkap. SA (21) dan S (26).

Yang mencengangkan, otak dibalik pembunuhan itu adalah SA, ibu tiri korban sendiri. Dan eksekutornya adalah teman kongkow SA, lengkap dengan iming-iming hadiah.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif mengatakan, kedua pelaku adalah warga Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 340 KUHP atau 338 KUHP, atau UU 35/2014 tengang perlindungan anak. Kedua tersangka terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup, atau penjara sementara maksimal 20 tahun.

"Dia (tersangka SA) sakit hati. Cemburu anak tirinya dapat perhatian lebih dari bapaknya (suami SA). Selain itu, tersangka merasa kesal karena korban sering mengamuk dan minta uang jajan," katanya, Kamis 23 September 2021.

Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Luthfi Olot Gigantara menjelaskan tentang motif ibu tiri yang tega habisi anaknya melalui pembunuh bayaran adalah perbedaan kasih sayang.

Luthfi menjelaskan SA merasa suaminya memberikan perlakuan berbeda terhadap anak anak kandung dan anak sambung. SA merasa anak kandungnya kurang mendapatkan perhatian dari suami barunya.

"Dia merasa anak kandungnya tidak diperhatikan suami barunya. Selain itu, tersangka juga kesal karena korban suka ngamuk dan minta uang jajan," terangnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler