Inilah Syarat Musyawarah Luar Biasa KONI Kabupaten Bandung Barat

Sabtu, 25 September 2021 06:42 WIB

Share
Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat Lili Supriatna .(foto:Bagdja)

BANDUNG BARAT, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Berdasarkan surat usulan yang masuk dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secepatnya untuk menggelar Musyawarah Luarbiasa (Musorlub) KONI KBB  untuk pemilihan Ketua KONI definitif di Kabupaten Bandung Barat baru 33 Surat Usulan dari berbagai Cabor yang diterima KONI KBB.

Hal itu dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI KBB Lili Supriatna saat dikonfirmasi dikantor KONI KBB Jl. Panyawangan Raya Jl. Parahyangan Raya No.03, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (24/9/2021).

 


Menurut Lili, pihaknya belum dapat melaksanakan Musorkablub tersebut, karena berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) diatur dalam pasal 30 ayat 3 bahwa 

1. Musorkablub/Musorkotlub dapat diselenggarakan apabila dianggap perlu oleh Pengurus Koni Kabupaten/Kota.

2. Musorkablub/Musorkotlub dapat diselenggarakan atas rekomendasi dari rapat kerja Kabupaten/Kota yang disetujui oleh minimal 2/3 peserta sah Rapat kerja Kabupaten/Kota 

3. Musorkablub/Musorkotlub dapat diselenggarakan atas permintaan tertulis dari paling sedikit 2/3 dari jumlah anggota dan didalam surat permintaan itu harus disebutkan secara singkat dan tegas mengenai hal yang akan dibicarakan.

4. Surat tertulis sebagaimana dimaksudkan tersebut pada pasal 30 (2) wajib ditandatangani oleh Ketua Umum anggota yang mengajukan permintaan.

5. Apabila persyaratan pemintaan Musorkablub/Musorkotlub telah terpenuhi, pengurus KONI Kabupaten/Kota diwajibkan menyelenggarakan Musorkablub/Musorkotlub.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler