Mangkir dari Panggilan Penyidik, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

Sabtu, 25 September 2021 07:53 WIB

Share
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: dpr)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Sebelumnya, Azis Syamsudin, mangkir dari panggilan penyidik KPK terkait pemeriksaan kasus dugaan suap perkara di Kabupaten Lampung Tengah.

Penangkapan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, dibenarkan Ketua KPK, Firli Bahuri. Menurut Firli, politikus dari Partai Golkar itu ditangkap di Jakarta, kendati sebelumnya mengaku tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). 

 "Benar, KPK telah menangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin," ungkap Firli, di Jakarta, Jumat, 24 September 2021 malam.

Untuk memastikan kondisi kesehatan Azis Syamsuddin, dalam penangkapan itu KPK juga membawa serta tim COVID-19. Hal itu, sehubungan dengan pengakuan Azis Syamsuddin yang tengah melakukan isoman karena tengah menderita COVID-19.

KPKtak butuh waktu lama untuk memastikan keberadaan Azis Syamsuddin itu. "AS sudah diketahui, rumahnya ditemukan. Tes swab antigen hasilnya menyatakan negatif," tegas Firli.

Diungkapkan Firli, sebelumnya Azis Syamsudin mangkir dari panggilan penyidik KPK terkait pemeriksaan kasus dugaan suap perkara di Kabupaten Lampung Tengah. Sehingga, KPK melakukan penangkapan.

Azis Syamsuddin sendiri, melalui surat permohonan penundaan yang tersebar di kalangan wartawan, berdalih bahwa dirinya tengah menjalani isoman dan meminta agar pemeriksaan terhadap dirinya itu dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021.

"Alasan penudaan tersebut, karena saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri. Beberapa waktu lalu, saya berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19," kata Azis yang dikutip poskota.co.id, Jum'at, 24 September 2021.

Penyidik KPK sendiri telah meminta Azis Syamsuddin untuk datang hari ini Jum'at, 24 September 2021 guna memproses kembali kasus dugaan suap yang tengah membelit dirinya itu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler