Dua Stasiun di Indramayu Disinggahi KA Argo Cheribon, Ini Jadwalnya

Minggu, 5 September 2021 15:17 WIB

Share
KA Argo Cheribon relasi Tegal – Gambir singgahio dua stasiun di Indramayu yaitu Jatibarang dan Haurgeulis. (foto:Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID 

Dua Stasiun Kereta  Api (KA) di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat disinggahi perjalanan Kereta Api (KA) Argo Cheribon relasi Tegal–Cirebon–Gambir pulang pergi (PP).

Bagi pengguna jasa KA Argo Cheribon yang akan menuju Stasiun Gambir bisa mencatat jadwalnya. Berangkat dari Stasiun Jatibarang  pukul 16.37 WIB dan dari Stasiun Haurgeulis pukul 17.12 WIB dilayani KA 25.

Dalam perjalanan balik,  dari Stasiun Gambir ke Stasiun Tegal, para  pengguna jasa KA Argo Cheribon harus puas hanya berhenti pada salah satu Stasiun Jatibarang pukul 19.49 WIB menggunakan  KA 16A. Di Stasiun Haurgeulis, KA 16A ini tidak berhenti.

Salah seorang pengguna jasa KA dari Indramayu, Lia, 32 mengemukakan, dengan berhentinya KA Argo Cheribon relasi Stasiun Tegal – Stasiun Gambir di Stasiun Jatibarang dan Stasiun Haurgeulis semakin memudahkan masyarakat menggunakan jasa KA.

Meski begitu, Lia mengusulkan, agar saat perjalanan pulang dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Tegal, KA Argo Cheribon (KA 16A) sebaiknya berhenti juga di Stasiun Haurgeulis.

Masalahnya jika hanya berhenti di Stasiun Jatibarang, para pengguna jasa KA terpaksa harus balik lagi ke rumah di Kecamatan Haurgeulis, Gantar, Kroya, Gabuswetan, Bongas, Kandanghaur, Sukra, Patrol dan sekitarnya yang jaraknya relatif jauh.   

KA Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon-Gambir (KA 25) beroperasi setiap hari Minggu pada  September 2021 jadwal keberangkatannya pada tanggal 5, 12, 19 dan 26.

 KA Argo Cheribon relasi Gambir–Cirebon–Tegal (KA 16A) beroperasi setiap hari Jumat pada bulan September 2021 yakni pada tanggal 10, 17 dan 24.

Tarif tiket  KA Argo Cheribon relasi  Tegal–Cirebon–Gambir (PP) mulai harga Rp110.000. Hal itu sebagaimana dijelaskan, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler