Tim Maung Galunggung Amankan Remaja yang Pesta Miras

Senin, 10 Januari 2022 21:16 WIB

Share
Tim Maung Galunggung Amankan Remaja yang Pesta Miras
Puluhan remaja yang sedang pesta miras diamankan petugas kepolisian dari Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya mengamankan beberapa remaja tanggung yang kedapatan nongkrong sambil pesta miras dan remaja yang membawa balok kayu serta batu yang rencananya akan digunakan melempari pengendara yang melintas.

Ketua tim 2 Maung Galunggung, IpdaYudi mengatakan, patroli dilakukan guna antisipasi penyakit masyarakat dan berandalan bermotor.

"Dini hari sekitar puku 02.40 WIB adanya laporan warga di Jalan Mohammad Hatta Kalangsari Kecamatan Cipedes diamankan beberapa remaja dalam pengaruh miras, kemudian kita temukan beberapa batu serta balok kayu yang akan digunakan melempari pengendara motor yang melintas, mereka kami amankan sebelum melakukan hal tersebut," ungkapnya.

Sementara itu sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Burujul 1, Tim Maung Galunggung mendapati 8 remaja pria dan 1 wanita sedang pesta miras.

"Nongkrong sambil pesta miras, kami dapati barang bukti beberapa botol, keberadaan mereka  mengganggu warga sekitar," ujarnya.

"Semua barang bukti dan 3 sepeda motor kami amankan ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan, orang tuanya akan kita panggil untuk membuat efek jera, sementara kendaraaan yang knalpot bising dan tanpa surat kelengkapan akan ditindak," tambah Ipda Yudi.

Patroli Tim Maung Galunggung sebagai upaya Polres Tasikmalaya Kota dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota dengan sasaran penyakit masyarakat dan Kelompok berandalan bermotor, serta premanisme.

Diharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya, apabila menemukan kejadian tindak pidana atau hal yang meresahkan segera hubungi Call Center 110 Polres Tasikmalaya Kota atau Polsek terdekat. (Kris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar