SMAN 2 Cimahi Gelar Pasar Seni dan Pameran, Ini Maksudnya

Kamis, 20 Januari 2022 17:25 WIB

Share
SMAN 2 Cimahi Gelar Pasar Seni dan Pameran, Ini Maksudnya
Asisten Pemerintahan Kota Cimahi Maria Fitriana yang hadir mewakili Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, diharapkan produk-produk Pasar Seni dan Pameran karya siswa-siswi SMAN 2 Kota Cimahi kedepannya dapat dikerjasamakan dengan UMKM Kota Cimahi. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID
Untuk membina siswa/siswi didik yang kreatif, inovatif dan mampu mengembangkan bakatnya, di saat keluar sekolah mampu hidup mandiri, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cimahi, menggelar Pasar Seni dan Pameran Karya-karya siswa-siswinya, Kamis (20/1/2022).

Menurut  Asisten Pemerintahan Kota Cimahi,Maria Fitriana yang  mewakili Plt Walikota Cimahi Ngatiyana,  digelarnya Pasar Seni dan Pameran Karya-karya siswa SMAN 2 tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat siswa-siswi dalam berwirausaha, 

"Berwirausaha itu sangat bagus, kelak mereka lulus dari SMAN 2 ini, mereka mampu untuk berwirausaha sendiri, hidup mandiri dan mampu menjadi pengusaha," ujar Fitri.

Dis amping itu, pagelaran pameran dan pasar seni itu untuk meningkatkan sumber daya manusia, 

"Awalnya dari sekolah yang menjadi harapan kita kedepan, karena anak-anak ini telah membuktikan kemampuannya dalam membuat karya seni, yang dapat punya nilai jual kedepannya," tukas Fitri.

Apabila anak-anak, kata Fitri kembali, diberikan kesempatan untuk mengkreasikan atau memunculkan potensi-potensi yang mereka miliki, maka kemudian muncul banyak hal yang tidak terduga dari apa yang sudah kita pikirkan sebelumnya.

Fitripun mengakui, bahwa pameran dan pasar seni yang digelar oleh SMA 2 Cimahi merupakan suatu ajang yang luar biasa dan mampu mendukung kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kualitas SDM khususnya bagi anak-anak kita, yaitu anak-anak SMA 2 agar kedepannya menjadi anak-anak yang berkualitas," imbuhnya.

Begitupula Fitri saat disinggung dari hasil karya siswa-siswi SMA 2 tersebut apakah akan dikerjasamakan dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menurut Fitri kembali kemungkinan kedepannya akan dikerjasamakan dengan UMKM,

"Kedepannya mungkin bisa dikerjasamakan dengan UMKM seperti itu, karena saya melihat ada fisio, kemudian ada sabun yang dapat diproduksi dengan baik dan hal ini bisa dicombaint (kombinasi) dengan teman-teman dari Cipageran, karena mengunakan susu, untuk fisionya bisa digunakan dengan yang lainnya," terang Fitri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar