Stadion Sangkuriang Cimahi akan Gunakan Rumput Standar FIFA, Ini Jumlah Anggarannya

Selasa, 15 Maret 2022 18:00 WIB

Share
Perbaikan lapangan Stadion Sangkuriang Cimahi akan menggunakan rumput standar FIFA selain itu akan juga diperbaiki drainase lapangan. Perbaikan itu menggunakan anggaran APBD Kota Cimahi. (foto:Bagdja).
Perbaikan lapangan Stadion Sangkuriang Cimahi akan menggunakan rumput standar FIFA selain itu akan juga diperbaiki drainase lapangan. Perbaikan itu menggunakan anggaran APBD Kota Cimahi. (foto:Bagdja).

CIMAHI.POSKOTAJABAR.CO.ID

Stadion Sangkuriang rencananya dalam pembangunannya akan menggunakan rumput standar FIFA.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja, Selasa (15/3/2022).

"Memperbaiki Stadion Sangkuriang secara bertahap mulai tahun ini. Perbaikan tahap awal akan berfokus pada lapangan dan drainase," ujar Budi.

Bahkan, lanjut Budi, dalam tahun ini pihaknya telah meanggarkan dana Rp 7,5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi untuk memulai perbaikan Stadion bersejarah tersebut.

"Kelanjutan Stadion Sangkuriang, berdasarkan hasil pembahasan APBD 2022 sudah dianggarkan Rp 7,5 miliar," jelasnya.

Pihaknya akan memanfaatkan anggaran tersebut untuk perbaikan pada rumput serta drainase lapangan. Rumput yang digunakan akan mengacu pada standar FIFA. Hal ini pun sekaligus membantah sejumlah kabar terkait rehabilitasi seluruh stadion.

"Jadi bukan rehab atau nambal nambal. Engga begitu. Hasil konsultasi kami, fokus ke lapangan bolanya sesuai standar FIFA. Kondisi benteng mah tetap seperti itu," tegas Budi.

Hal itu, kata Budi, untuk menghindari adanya pengerjaan yang tidak efisien di kemudian hari. Pasalnya, perbaikan Stadion Sangkuriang memerlukan dana yang cukup besar dan berkelanjutan.

"Manakala ada bantuan dari pusat atau provinsi itu tidak akan dibongkar. Masih mengacu pada masterplan yang awal," lanjutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler